Thursday, May 31, 2007

Ilmu

Ilmu merupakan suatu pengetahuan yang memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi. Ilmu juga terbagai kebeberapa kategori : ada ilmu Agama, Pengetahuan, dan ilmu untuk mengenal jati diri . dan dengan ilmu tersebut kita sedikit banyak bisa mempelajari persoalan yang dihadapi baik secar aindividu, kelompok, nasional bahkan internasional .
ilmupun sangat luas cakupannya dari mulai unit yang paling kecil ( Dasar) sampai yang terbesar ( Puncaknya) tergantung kapasitas kita dalam memiliki ilmu tersebut .
secara harfiah ilmu adalah Nur, yang berarti cahaya ! yang memberikan pancaran melalui akal pikiran serta perasaan hati sehingga tercipta gambaran- gambaran dalam memberikan saran, solusi untuk memecahkan suatu masalah yang sulit diatasi, yang tentunya lewat pembelajaran baik itu pengalaman yang telah terlewati ataupun pertimbagan terhadap resiko yang akan dihapi. Ilmu juga sangat mempengaruhi jati diri dimana akan timbul reaksi rekasi akibat dari pengaruh ilmu terebut sehingga merasa mampu dalam menyelesaikan masalah masalah yang dihadapi baik secara argumen ataupun komentar komentar dalam menanggapi masalah tersebut . agar ilmu tersebut bermanfaat dan bisa membantu dalam menyelesaikan masalah, mungkin perlu ada kemauan hati tanpa pamrih dan rasa tanggung jawab selaku orang yang mampu untuk memberikan salusi sehingga akan terselesaikannya masalah tersbut .


pepatah bilang hidup dengan ilmu segala sesuatu akan mudah terselesaikan .

No comments: